11 Penyebab Flek Hitam di Wajah

Senin, 08 Januari 2018

11 Penyebab Flek Hitam di Wajah

Baca Juga

Penyebab Flek Hitam di Wajah
Sumber Gambar Google

11 Penyebab Flek Hitam di Wajah - Bukanlah rahasia sekali lagi bila beragam persoalan kulit seringkali mengakibatkan kita jadi kurang yakin diri. Muka yaitu satu diantara tampilan terutama untuk setiap orang karna otomatis memerlihatkan bagaimana kita melindungi kesehatan kulit muka. Sudah pasti setiap orang inginkan muka yang sehat bukan?

Jerawat, penuaan awal, sisa luka atau sisa jerawat, komedo, dan flek hitam yaitu contoh beragam persoalan yang seringkali datang menyerang muka. Seringkali juga beberapa dari kita jadi kurang yakin diri karna beragam persoalan itu yang kerapkali mengakibatkan kulit muka kita jadi kusam. Apa ya jalan keluar yang pas untuk menangani persoalan ini?

Sebelumnya mengulas tentang jalan keluar apa yang pas serta dapat kita kerjakan, sebaiknya kita menilik satu persatu persoalan muka ini supaya kita dapat menghindarnya datang mengganggu tampilan muka. Nah kesempatan ini, kita juga akan mengulas mengenai penyebabnya flek hitam di muka. Hmm…apa saja ya kurang lebih?

Flek hitam sendiri yaitu satu hiperpigmentasi yang umum berlangsung pada kulit wanita saat mereka masuk umur paruh baya. Flek hitam relatif keluar saat berlangsung produksi melanin terlalu berlebih pada daerah badan spesifik, seperti pada dahi, muka, atau pipi. Tetapi, kita juga butuh siaga jika flek hitam tetaplah muncul pada daerah muka karna hal semacam ini mungkin saja satu sinyal ada persoalan kulit yang lebih serius serta sebaiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau dermatologis. Berkonsultasi dengan dokter kulit juga akan buat kita ketahui lebih jauh mengenai persoalan kulit yang kita alami serta apa yang baiknya kita kerjakan hingga tidak jadi parah kondisi kulit.

Tersebut disini sebagian contoh penyebabnya flek hitam yang perlu kita ketahui agar kita dapat lebih melindungi kesehatan kulit muka :


1. Sisa Facial yang Kurang Bersih


Tidak bisa disangkal wanita seringkali lakukan facial supaya kulit muka tereksfoliasi serta kulit muka bisa bersih dengan maksimum. Seringkali juga kita menggunakan cream pada rambut atau sisa facial masih tetap ketinggalan di wajah kita serta hal itu bisa mengakibatkan peradangan pada kulit muka karna beragam bahan kimia yang terdapat di dalamnya. Zat kimia yang tertimbun pada susunan kulit muka ini buat kulit jadi lebih peka serta jadi lebih cepat terbakar oleh cahaya matahari dengan segera.

Dalam menangani hal semacam ini, kita dapat memoleskan minyak bayi atau cream yang memiliki kandungan hydrocartosine pada daerah yang alami peradangan dengan teratur paling tidak 3 hari dengan berturut-turut. Saat kulit dalam kondisi super peka begini, baiknya kita juga tidak memakai toner atau scrub muka karna kandungannya sangat keras untuk kulit muka serta malah bisa jadi parah kondisi.

2. Kosmetik yang Memiliki kandungan Lemon


Tanpa ada kita sadari, kosmetik yang memiliki kandungan lemon bisa mengakibatkan kulit kita jadi belang yang berbuntut pada timbulnya hiperpigmentasi. Wah mengapa ya dapat demikian? Nyatanya, lemon atau jeruk memiliki kandungan beragam zat yang bisa mengakibatkan reaksi phototoxic, yakni satu reaksi yang berlangsung saat kulit terkena cahaya UV serta mengakibatkan kulit kita lebih cepat terbakar atau jadi belang.

3. Beragam Penyakit Kulit


Seperti yang kita ketahui, flek hitam di muka tidaklah satu hal yang berlangsung demikian saja tanpa ada penyebabnya yang tentu. Penyebabnya flek hitam ini juga beragam, serta penyakit kulit juga tidak luput jadi satu diantara pemicunya. Tidak semuanya penyakit kulit berbuntut pada munculnya flek hitam, tetapi tak ada kelirunya untuk ketahui selanjutnya mengenai type penyakit kulit apa sajakah yang bisa mengakibatkan munculnya flek hitam bukan?

Melasma : Penyakit kulit yang satu ini mengakibatkan munculnya flek berwarna keabuan yang umumnya menyerang daerah spesifik, seperti dahi, pipi, dan ruang sekitaran mulut serta hidung. Penyakit ini dapat juga menyerang daerah badan yang seringkali terkena cahaya matahari, seperti bahu atau siku.
Linea Fusca : Garis-garis halus yang umumnya mulai keluar pada wanita yang sudah masuk umur paruh baya ini berbuntut pada munculnya flek hitam.
Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH) : Daerah muka yang dulunya ada luka semakin lebih peka dari pada daerah muka yg tidak sempat ada luka terlebih dulu serta hal semacam ini mengakibatkan daerah muka itu lebih cepat untuk terbakar.
Porki Loderma or Civatte : Penyakit kulit ini relatif menyerang daerah leher karna adalah sisi muka yang seringkali terkena cahaya matahari. Penyakit kulit yang satu ini juga akan mengakibatkan noda yang berwarna kemerahan atau merah kecoklatan.
Riehl’s Melanosis : Penyakit kulit yang satu ini juga akan menyebabkan noda berwarna keabuan atau kecoklatan di wajah karena hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ini dapat dikarenakan oleh sangat lama terkena cahaya matahari atau karna memakai beragam product kecantikan yang mengakibatkan kulit jadi super peka.

4. Konsumsi Obat Tertentu


Ada banyak obat yang begitu efisien untuk menangani beragam penyakit spesifik, tetapi sayangnya dapat juga mengakibatkan munculnya flek hitam di wajah kita. Kandungan yang ada pada obat ini juga akan tertimbun pada susunan kulit dermis serta menyebabkan munculnya hiperpigmentasi. Sistem pembentukan flek hitam ini juga akan makin cepat bila kita juga seringkali terkena cahaya matahari dengan segera karna kulit kita tengah dalam keadaan yang peka. Sistem ini lebih cepat dari pada mereka yang tengah tidak konsumsi obat spesifik meskipun mereka tidak memakai tabir surya sekalipun. Hmm… lantas kurang lebih obat apa sajakah ya yang bisa mengakibatkan flek hitam?

Estrogen : Obat yang dipakai untuk menyeimbangkan hormon ini umum dikonsumsi pada ibu hamil atau wanita yang telah alami menopause.
Tetracyclines : Antibiotik yang satu ini umum dipakai untuk menangani jerawat atau alami rosacea.
Amiodarone : Obat yang satu ini relatif dipakai untuk menangani beragam persoalan jantung dan untuk menangani desakan darah tinggi.
Phenytoin : Obat ini umum dipakai oleh pasien epilepsi serta relatif menyebabkan flek hitam di wajah serta daerah badan yang lain.


5. Sisa Jerawat


Seperti yang kita ketahui, munculnya jerawat buat tampilan kita jadi kurang menarik serta sayangnya seringkali jerawat menyebabkan sisa di wajah kita. Sisa jerawat ini dapat juga menyebabkan munculnya persoalan kulit yang lain, yakni munculnya flek hitam. Terkecuali jerawat, komedo dapat juga menyebabkan munculnya flek hitam pada banyak daerah muka, seperti pada dahi, pipi, atau leher. Diluar itu, jerawat juga mengakibatkan kulit jadi lebih peka dari pada umumnya hingga juga akan kulit semakin lebih gampang terbakar serta teriritasi karena paparan cahaya matahari.

6. Paparan Cahaya Matahari


Kulit yang terkena cahaya matahari dalam periode waktu lama atau dengan terus-terusan bisa mengakibatkan warna kulit jadi belang atau muncul flek hitam. Hal semacam ini sesungguhnya bisa kita jauhi dengan cuma lakukan satu hal yang praktis, yakni memakai tabir surya waktu melancong hingga kulit kita semakin lebih terproteksi dari paparan cahaya matahari.

7. Pemakaian Scrub


Memakai scrub dengan teratur yaitu satu diantara pilihan perawatan muka yang praktis untuk dikerjakan karna bahan intinya yang gampang untuk didapat. Tetapi, tahukah kalian bila kita terus-terusan memakai scrub malah bisa menyebabkan persoalan kulit, lebih persisnya berbuntut pada munculnya flek hitam? Kandungan yang ada pada scrub relatif sangat keras untuk kulit serta bisa mengakibatkan terjadinya peradangan pada kulit dan tingkatkan produksi melanin. Keadaan yang begini sudah pasti jadi memperburuk kondisi flek hitam yang telah keluar pada kulit atau malah flek hitam yang makin menebar dengan kata lain makin banyak.


8. Perubahan Hormon


Perubahan hormon terutama penambahan produksi estrogen serta proyesterone umum berlangsung pada ibu hamil atau saat seorang konsumsi pil KB. Keadaan hormon yg tidak seimbang ini relatif lebih cepat menyebabkan flek hitam pada daerah badan spesifik.

9. Usia


Makin menambahnya umur seorang juga bermakna makin berkurangnya kekuatan beberapa sel kulit kita untuk pergantian dari pada saat kita masih tetap pada umur yang lebih muda. Kulit akan makin susah untuk melakukan perbaikan beberapa sel kulit yang rusak serta kembalikan warna kulit yang belang.

10. Pemakaian Kosmetik yang Tidak Tepat


Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini cukup banyak kosmetik yang tawarkan banyak hal yang mengundang selera untuk buat muka kita makin tampak lebih cantik, seperti dapat memutihkan muka, menyingkirkan sisa jerawat, menyingkirkan garis halus atau keriput serta semua cuma kurun waktu yang singkat. Tetapi sayangnya, kita kerapkali tidak memerhatikan kandungan yang ada di dalamnya serta malah bisa membahayakan kesehatan kulit kita.

Bahan beresiko yang disebut disini bisa berupa parfum atau pewarna yang bisa menyebabkan terjadinya fotosensitivitas, yakni kondisi dimana kulit jadi lebih peka saat terkena cahaya matahari. Umpamanya saja kita menggunakan kosmetik dengan kandungan yang beresiko jadi kulit semakin lebih cepat jadi terbakar, teriritasi, atau terbakar karna terkena cahaya matahari.

11. Polusi


Polusi yaitu penyebabnya flek hitam paling akhir karna kandungan pada polusi yg tidak sehat untuk kulit kita. di waktu kulit terkena polusi dengan terus-terusan, sel kulit akan melepas melanin terlalu berlebih untuk melawan rusaknya karena beberapa zat yang menghematasi kulit. Nah melanin yang di produksi terlalu berlebih ini juga akan penyebab flek hitam pada kulit.
11 Penyebab Flek Hitam di Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar