10 cara Memutihkan Wajah yang berminyak secara alami

Senin, 12 Februari 2018

10 cara Memutihkan Wajah yang berminyak secara alami

Baca Juga

cara Memutihkan Wajah yang berminyak

10 cara Memutihkan Wajah yang berminyak secara alami - Metode memutihkan wajah berminyak pastinya berkeinginan dikenal banyak wanita. Pasalnya, kulit yang berminyak itu mudah kusam. Malahan sering ditumbuhi jerawat dan berkomedo. Belum lagi jika dicover dengan make-up, akhirnya malah akan mengecewakan. Bukannya nampak oke, wajah justru menonjol mengkilap. Terutama di area T zone, yaitu pada bagian dagu, hidung dan kening. Butuh perawatan ekstra bagi seorang wanita dengan tipe kulit berminyak untuk memutihkan wajah mereka. Pemutih Wajah
Penyebab Wajah Berminyak

Bagaimana sih kulit wajah kok dapat berminyak? For your information ladies, jadi lapisan wajah tiap-tiap manusia itu memiliki sebum atau kelenjar minyak yang berfungsi untuk memproduksi minyak. Tentu, minyak ini berkhasiat bagi kulit, menghasilkan kulit terlihat lebih lembab dan awet muda. Tapi kalau produksinya berlebihan karenanya efeknya wajah akan menjadi sangat berminyak, kusam, pori-pori membesar dan gampang berjerawat.

Beberapa penyebab wajah berminyak, yaitu:


Produksi hormon tubuh yang tidak setara, situasi ini umumnya terjadi dikala wanita mengalami pubertas dan menstruasi
Unsur keturunan, jadi contohnya keluarga Anda yang mempunyai variasi wajah berminyak karenanya Anda malahan berkemungkinan mengalami hal yang sama
Konsumsi makanan berlemak jenuh juga menstimulus produksi minyak dalam kulit
Pergantian cuaca yang terlalu ekstrim, biasanya saat cuaca panas maka sebum cenderung menjadikan minyak lebih banyak
Unsur psikis, dimana seseorang mengalami kondisi stres berlebihan maka produksi minyak di kulit juga akan meningkat

Cara Memutihkan Wajah Berminyak Natural Alami


Memutihkan wajah berminyak bukanlah hal mustahil. Biasanya mungkin Anda memerlukan perawatan ekstra, tapi bukan tidak mungkin membikin wajah berminyak menjadi lebih cemerlang dan sehat. Nah, berikut ini sebagian sistem memutihkan wajah berminyak dengan bahan-bahan alami.


Iinilah 10 cara Memutihkan Wajah yang berminyak secara alami


1. Masker Mentimun


Timun atau mentimun ialah sayuran yang kaya mineral. Telur wanita mengaplikasikan timun untuk menyegarkan wajah dengan metode melekatkan irisan timun pada wajah. Timun juga bisa menyamarkan mata panda. Manfaat lain dari sayur ini ialah sanggup mengabsorpsi kandungan minyak berlebih pada wajah. Anda dapat mengolah timun menjadi masker dengan metode diblender. Lalu oleskan jus timun pada wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian cuci bersih wajah. Perawatan ini betul-betul aman dan boleh dipakai tiap-tiap hari.

2. Masker Putih Tapi



Putih telur juga dapat dimanfaatkan sebagai masker pemutih wajah untuk variasi kulit berminyak. Kandungan gizi dalam putih telor bisa membantu menyeimbangkan produksi minyak sekalian mencerahkan. Tetapi Anda seharusnya berhati-hati dalam memilih telor yang akan diaplikasikan sebagai masker. Pastikan Anda membeli telur yang tak rusak. Selanjutnya sedikit saja telor itu retak atau busuk, karenanya bisa diciptakan sarang bakteri.

Untuk pemakaian masker putih telur amat gampang. Cukup mengoleskannya pada wajah secara menyeluruh. Tunggu hingga mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih. Masker ini dipakai 1-2 kali dalam seminggu.

3. Masker Lidah Buaya


Sistem Anda bisa mencoba masker lidah buaya untuk memutihkan wajah berminyak. Metode pemakaiannya cuma dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah secara menyeluruh. Tunggu sekitar 20 menit, lalu cuci wajah dengan air. Lidah buaya tidak hanya berkhasiat untuk mencerahkan, tapi juga menjaga keelastisan kulit wajah.

4. Masker Bengkoang


Sistem memutihkan wajah berminyak dapat pula memakai bengkoang. Buah berwarna putih ini cakap menyelesaikan kelebihan minyak di wajah dan membikin sel-sel kulit kian cemerlang. Untuk penerapannya, haluskan sebagian potong bengkoang dengan blender. Oleskan pada wajah. Tunggu 30 menit, lalu bilas dengan air. Aplikasikan masker ini 1-2 kali dalam seminggu.

5. Masker Tomat


Padahal memiliki wajah cemerlang dan tidak berminyak? Coba deh masker alami dari buah tomat. Buah ini kaya akan zat antioksidan yang familiar dengan nama likopen. Yang mana zat ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menuntaskan minyak di permukaan kulit, mencerahkan dan menstimulus produksi kolagen. Untuk pemakaiannya, haluskan sebutir tomat dengan blender. Oleskan pada wajah. Tunggu 30 menit, lalu bilas dengan air. Aplikasikan masker ini 1-2 kali dalam seminggu.

6. Masker Madu dan Susu


Madu dan susu tak cuma sedap untuk dikonsumsi. Gabungan kedua bahan ini juga ampuh memutihkan kulit. Madu bekerja dalam melawan kuman, mencerahkan dan melembabkan. Kalau susu membikin kulit lebih kenyal dan sehat. Susu dan madu juga sesuai dipakai untuk seluruh tipe kulit, termasuk kulit berminyak. Untuk penggunaannya, campurkan 1 sdt madu ke dalam separuh cangkir susu. Aduk-aduk, lalu balurkan pada wajah dengan kapas. Tunggu hingga masker mengering. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Masker ini bisa diterapkan 1-2 kali dalam seminggu.

7. Masker Jeruk Nipis


Jeruk nipis diketahui sebagai salah satu bahan natural yang ampuh menuntaskan problem kulit berminyak. Anda dapat mengaplikasikannya sebagai masker dengan sistem mengoleskan air perasan jeruk nipis ke semua wajah. Lalu mendiamkannya sekitar 20 menit dan dibilas. Jeruk nipis tidak hanya menyeimbangkan kadar minyak di kulit, melainkan juga membuat kulit kelihatan lebih cemerlang dan kapabel melawan jerawat.

8. Masker Daun Seledri


Rupanya selama ini Anda menganggap manfaat daun seledri cuma sebagai komplemen dalam masakan, Anda salah. Selain daun seledri menaruh nutrisi tinggi loh, malah tidak jarang dimanfaatkan sebagai masker wajah. Salah satu khasiatnya yaitu mencerahkan kulit dan menyelesaikan kulit berminyak serta berjerawat. Untuk penggunaannya, Anda bisa menghaluskan secara khusus dahulu daun seledri, kemudian membalurkannya pada wajah. Tunggu 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

9. Masker Lemon


Lemon juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Berikutnya itu, bahan ini juga ampuh dalam mengabsorpsi minyak pada wajah. Untuk menggunakannya sebagai masker, Anda cukup mengoleskan air perasan lemon ke seluruh wajah. Lalu mendiamkannya sekitar 20 menit dan dibilas. Perawatan ini bisa digunakan 1-2 kali dalam seminggu.

10. Mengompres Wajah dengan Es batu


Sistem perawatan es batu. Terbukti Anda menaruh es batu dalam freezer, Anda dapat memanfaatkannya untuk masker wajah. Es batu ini rupanya ternyata memiliki beberapa manfaat bagi wajah loh. Sistem mengecilkan pori-pori, mengabsorpsi kelebihan minyak dan juga membikin kulit menonjol lebih cerah. Untuk menerapkannya, Anda cukup menggosok-gosokkan secara lembut es batu pada permukaan kulit secara merata. Es batu juga dapat mengurangi gejala mata panda serta kulit yang terbakar imbas sang surya (sunburn). Pemutih Wajah
10 cara Memutihkan Wajah yang berminyak secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar